Minggu, 28 Juni 2009

SEBUAH TANGGA SEJARAH


السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Perputaran roda zaman kian hari melaju dengan putaran yang sama, ia sama sekali tidak ingin berhenti, walau sejenak. Ia akan meninggalkan sebuah kepedihan dan penyesalan kepada para pemalas di dunia ini, tapi denganya jugalah akan terukir sejarah indah bagi orang-orang yang menyadari keberadaannya di muka bumi ini.
Berbicara tentang masa depan sebuah negara, maka semua orang pasti mempunyai ide dan gagasan yang berbeda di tempurung kepala mereka akan sebuah kejayaan negerinya yang tercinta. Namun terkadang ide dan gagasan besar itu di benturkan oleh keadaan dan terkadang ia condong bergerak tanpa sebuah pegangan dan landasan yang kuat, terkadang pula ia mendaki tanpa tangga-tangga masa lalu, yang seharusnya menjadi acuan segala pergerakan.
Apa yang di maksud dengan tangga masa lalu, ia adalah kesinambungan sejarah, mengambil ilmu dari kegagalan masa lalu dan menjadikannya sebagai sebuah indikator keberhasilan masa depan, karena tidak mungkin kita bisa melakukan sesuatu tanpa dasar dan landasan yang kuat.
Sejarah adalahs sebuah spion kehidupan bagi kendaraan yang di namakan waktu, spion adalah sebuah kebutuhan bagi setiap kendaraan, agar kita berjalan tetap memperhatikan apa yang ada di belakang kita, tapi bukan juga berarti bahwa spion itu kita selalu lihat, dia hanya di lihat sekali-kali untuk membuat laju dan pergerakan yang lebih cepat.
Nah.... kita kembali keapda ide dan gagasan besar bagi kebangkitan sebuah negara, khususnya negara indonesia yang telah melakukan sekian kali pergantian kepemimpinan dan sistem pemerintahan. Lalu apa sekaramg indonesia telah menjadi baik? Jawabannya belum. Karena yang di lahirkan oleh pemerintah kita hanya kesinambungan kepedihan masa lalu, semua orang terlanjur tidak mempercayai beberapa pemimpin kita yang tlah lewat.
Kita juga pahami bahwa sebuah negara itu juga bergantung banyak kepada pemimpinnya, sementara kita di indonesia tengah mengalami kiadaan itu, yaitu krisis karakter pemimpin yan melaju dengan berimbang dengan krisis global yang terjadi di dunia, bahkan ia lebih parah dari pada krisis finansial kita.
Lalu apa kita akan pasrah dengan keadaan ini, tidak.... kita masih punya banyak harapan akan kejayaan bangsa ini ke depan, generasi pemuda yang ada sekarang ini adalah aset negara yang paling besar yang harus di jaga, karena pemuda memiliki begitu banyak gagasan dan ide-ide besar, selain dari pada itu dalam jiwa pemuda jugalah tersimpan semangat juang yang begitu bergelora, yang terkadang tidak tersalurkan ke tempat yang seharusnya dan mengakibatkan bentrokan di mana-mana.
Yang jelasnya sekarang bukan lagi waktunya kita menangisi masa lalu yang suram di negara ini, akan tetapi sekarang kita harus menjadikan semua masa lalu itu menjadi tangga sejarah menuju puncak kejayaan dan menembus ruang cakrawala.
BANGKIT INDONESIAKU HARAPAN ITU MASIH ADA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar